Sabtu, 04 Februari 2012

FLEKSIBELITAS HIDUP

Fleksibel Terhadap Kehidupan !!?? 

Ada kalanya kita harus keras dalam hidup, ada kalanya kita harus tegar, ada kalanya kita meluapkan kesedihan dan ada kalanya kita meluapkan kesenangan.


      Kalimat-kalimat diatas merupakan cerminan dari "Fleksibel Terhadap Kehidupan". Hidup tak seindah yang kita bayangkan bila kita tak menganggapnya mudah. Dalam hidup banyak realita-realita yang tidak kita duga, diluar dari apa yang kita rencanakan, sama halnya dengan "Gunung Tak Seindah Warna Aslinya". Untuk menghindari rasa kecewa yang kronis atau bahasa yang lebih kerennya itu.....  "GALAU",, kita harus bisa mengekspresikannya, meluapkannya. Apapun yang dirasakan, kita dapat berbagi kepada orang-orang yang berada disekitar kita, kepada orang tua kah?? teman?? atau mungkin pacar??. 





      Ada ungkapan yang mungkin sedikitnya dapat menggambarkan mengenai adaptasi kehidupan, "Tak Akan Lari Gunung Dikejar, Kabut Tersibak, Nampaklah dia". Ungkapan tersebut dapat mewakili kehidupan yang tidak memiliki obsesi yang berlebihan, memiliki keinginan terhadap sesuatu yang berlebihan. Sehingga pada saat apa yang dikejarnya tidak tercapai, maka dia sudah siap menerimanya. Orang-orang yang seperti inilah yang biasanya dapat bertahan dari hukum alam.

       Terkadang juga banyak orang yang terlambat menyadarinya, sehingga orang tersebut berlarut-larut dalam kekecewaannya tersebut. Disinilah ke"tegar"an kita diuji, tingkat keimanan kita diukur. Kalau tingkat iman seseorang dangkal, wah..wah,,, bisa-bisa bunuh diri, iya kan??. Saya akan lebih kagum dengan orang yang dapat bangkit dari kegagalan terbesar yang pernah dialami dalam kehidupannya, apalagi kalau dia dapat sukses setelah kegagalan tersebut... BEEEHHHhhh, Two Thumbs Up dah pokonya....


          Jadi, dalam hidup kita harus dapat mengkondisikan dirikita terhadap alam, sebab alam dapat berubah kapan saja. Walaupun kita dapat mendeteksi perubahannya, alangkah baiknya kita mempersiapkan untuk kemungkinan-kemungkinan kejadian yang tidak kita duka. "Sedia Payung Sebelum Hujan" gituuu....iya nggakk..??? tingting...!!!



ook













Tidak ada komentar:

Posting Komentar